Nesté memiliki misi untuk dikenal sebagai pemimpin dalam Gizi, Kesehatan
dan Keafiatan di dunia, dipercaya oleh semua pemangku kepentingan, dan
dijadikan acuan untuk kinerja keuangan dalam industrinya.
Kami percaya bahwa kepemimpinan bukan hanya soal besar kecilnya perusahaan,
tapi juga soal perilaku. Kami paham bahwa kepercayaan hanya dapat diperoleh
dengan konsisten memenuhi janji-janji kami dalam jangka panjang. Misi dan
perilaku ini terangkum dalam moto sederhana, "Good Food, Good Life",
yang mencerminkan keinginan lewat perusahaan kami.
Roadmap Nestlé ditujukan untuk menciptakan keselarasan antara karyawan
kami berdasarkan sejumlah prioritas strategis terpadu untuk mempercepat
tercapainya misi kami. Misi tersebut menuntut seluruh karyawan kami untuk memiliki
inspirasi jangka panjang yang dibutuhkan untuk membangun masa depan dan
aksi-aksi usaha jangka pendek, dan memberikan tingkatan kinerja yang
dibutuhkan.
Keunggulan
kompetitif
|
|
·
Portofolio
produk dan merek yang tak tertandingi
·
Kemampuan
Riset dan Pengembangan (Research & Development /R&D) yang
tak tertandingi
·
Kehadiran
geografis yang tak tertandingi
·
Karyawan,
budaya, nilai dan sikap
|
Keunggulan
kompetitif yang sejati dihasilkan oleh berbagai keunggulan yang sulit ditiru
pada seluruh rantai nilai yang dihasilkan dalam puluhan tahun.
Ada keterkaitan erat antara produk yang bagus dan R&D yang kuat, antara kehadiran geografis yang luas dan jiwa usaha, antara karyawan yang hebat dan nilai-nilai yang kuat. |
Pendorong
pertumbuhan
|
|
·
Gizi,
Kesehatan dan Keafiatan
·
Pasar yang
berkembang dan PPP
·
Kepemimpinan
luar ruang
·
Premiumisasi
|
Keempat
area ini memberikan prospek yang baik bagi pertumbuhan. Kesemuanya dapat
diterapkan di seluruh kategori kami dan di seluruh dunia.
Semua yang kami lakukan didorong oleh agenda Gizi, Kesehatan dan Keafiatan. Serta motto kami "Good Food, Good Life" yang menawarkan produk konsumsi dengan profil nutrisi terbaik dalam kategorinya |
Pilar
Operasional
|
|
·
Inovasi
& Renovasi
·
Di mana
pun, kapan pun, bagaimanapun
·
Komunikasi
konsumen
·
Efisiensi
operasional
|
Nestlé
harus unggul dalam empat kompetensi inti yang saling berkaitan ini. Semuanya
mendorong pengembangan produk, pembaruan dan kualitas, kinerja operasional,
hubungan interaktif dengan konsumen dan pemangku kepentingan lain serta
diferensiasi dari pesaing kami.
Keunggulan pada seluruh area tersebut membuat kami berorientasi pada konsumen, mampu meningkatkan kinerja pada semua aspek penting dan meraih keunggulan dalam pelaksanaan. |
Kami berusaha meraih kepemimpinan dan mendapat kepercayaan dengan memenuhi
harapan konsumen yang pilihannya sehari-hari mendorong kinerja kami, pemegang
saham kami, komunitas tempat kami beroperasi dan harapan masyarakat secara
keseluruhan. Kami percaya nilai berkelanjutan bagi para pemegang saham hanya
dapat terwujud dalam jangka panjang jika perilaku, strategi dan operasi kami
juga memberi nilai bagi masyarakat tempat kami beroperasi, bagi mitra bisnis
kami, dan tentu saja bagi para konsumen. Kami menyebutnya "Menciptakan
manfaat Bersama (Creating Shared Value)".
Kami berinvestasi untuk masa depan untuk memastikan keberlangsungan
keuangan dan lingkungan dari kegiatan dan operasional kami: dari segi
kapasitas, teknologi, kemampuan, karyawan, merek, Riset dan Pengembangan (R&D).
Tujuan kami adalah memenuhi kebutuhan hari ini tanpa membahayakan kemampuan
generasi mendatang untuk memenuhi kebutuhannya, dan melakukannya dengan cara
yang menjamin pertumbuhan laba tahun demi tahun dan timbal balik yang tinggi
bagi para pemegang saham dan masyarakat pada umumnya dalam jangka panjang.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar